Fisika Sekolah Menengah Pertama mengapa zat sisa yang ada di dalam tubuh mu harus dikeluarkan​

mengapa zat sisa yang ada di dalam tubuh mu harus dikeluarkan​

Jawaban:

Karena zat sisa-sisa metabolisme pencernaan kita harus dikeluarkan dari dalam tubuh supaya tidak menjadi racun bagi tubuh dan tidak merusak fungsi atau sistem kerja organ-organ tubuh lainnya.

maaf kalau keliru, jadikan jawaban terbaik

Jawaban:

sampah harus dikeluarkan dari tubuh supaya tidak menumpuk dan menjadi toksin yang merusak organ tubuh. zat sisa atau buangan harus dikeluarkan agar tubuh kita tetap sehat dan layak huni’.

Zat sisa dalam tubuh dihasilkan dari proses metabolisme. Zat sisa tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi oleh tubuh sehingga harus di keluarkan.

Pembahasan:

Zat sisa adalah zat hasil dari proses metabolisme yang sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi oleh tubuh sehingga harus dikeluarkan karena jika tidak maka zat tersebut akan membahayakan bagi tubuh manusia. Zat sisa yang dihasilkan oleh metabolisme dikeluarkan oleh berbagai macam organ yang ada di dalam tubuh seperti kulit untuk mengeluarkan keringat, ginjal untuk mengeluarkan urine, dan paru-paru untuk mengeluarkan karbondioksida dan uap air. Proses pengeluaran zat sisa dari dalam tubuh dinamakan proses ekskresi.

Pelajari lebih lanjut:

Materi mengenai zat sisa: https://brainly.co.id/tugas/23050768

Materi mengenai keringat: https://brainly.co.id/tugas/23050770

Detail jawaban:

Kelas: 8

Mapel: Biologi

Bab: Sistem Ekskresi Manusia

Kode: 4

Kata kunci: ekskresi, manusia, zat sisa

[answer.2.content]